Resep Cara Membuat Kue Lapis Ketan Canti Yang Enak

Kue lapis adalah salah satu jajanan pasar atau kue tradisional yang banyak disukai. Kali ini kami akan membagikan resep kue lapis berbahan tepung beras ketan yang dicampur dengan kanji agar terasa lebih kenyal. Penasaran dengan rasanya? Yuk intip resepnya dibawah ini kemudian praktekkan, selamat mencoba yah.



Bahan:
  • 1300 ml santan dari 1 ½ butir kelapa
  • 600 g tepung kanji
  • 3 sdm tepung beras
  • 400 g gula pasir
  • 4 lembar daun jeruk purut
  • 2 lembar daun pandan
  • ½ sdt garam halus
  • Pewarna makanan cair sesuai selera ( merah, hijau, kuning, pink)
Cara Membuat:
  1. Didihkan santan dengan garam, gula pasir, daun jeruk, dan daun pandan. Rebus sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Angkat. Dinginkan.
  2. Campur tepung kanji dan tepung beras. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga tercmpur rata. Saring. Sisihkan.
  3. Bagi adonan menjadi 5 bagian, tambahkan masing-masing pewarna dan sebagian adonan biarkan berwarna putih.
  4. Siapkan loyang, olesi dengan sedikit minyak. Panaskan loyang, tuang satu sendok sayur adonan, ratakan. Kukus selama 10 menit. Tuang satu sendok sayur adonan warna yang lain. Lakukan proses ini selapis demi selapis dengan gradasi warna sesuai selera.
  5. Pada lapisan terakhir. Kukus selama 25 menit atau hingga kue benar-benar matang. Angkat. Keluarkan kue dari loyang, dinginkan. Potong-potong dengan pisau tajam. Sajikan.
  6. Untuk 30 Potong

Tip: Potong saat kue sudah dingin dan gunakan pisau yang tajam



Resep Cara Membuat Kue Lapis Ketan Canti Yang Enak 4.5 5 Unknown Kue lapis adalah salah satu jajanan pasar atau kue tradisional yang banyak disukai. Kali ini kami akan membagikan resep kue lapis berbahan t...


,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Unknown, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Dapur Rakyat Indonesia. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Unknown .