Tips Memasak Agar Nasi Di Rice Cooker Tidak Cepat Kuning

Memasak nasi dengan ricecooker memang mudah, tapi yang biasa membuat kita gondok jika nasi yang kita masak, cepat menguning dan baik, kira-kira apa sih penyebab hal tersebut. Ternyata nasi yang cepat menguning dan bau itu karena cara mencuci beras yang tidak bersih dan penampung uap yang jarang dibersihkan. Berikut kami akan memberikan 5 tips agar nasi tidak cepat menguning dan bau.


5 Tips agar nasi tidak cepat kuning dan bau :
  1. Beras harus dicuci bersih.
  2. Rajin bersihkan rice cooker, buka dan bersihkan bagian atas dalam tutup rice cooker serta penampung uap.
  3. Jika nasi di rice cooker matang, segera buka tutup rice cooker dan aduk nasi agar uap nasi keluar. Menurut Prof. Djoko Said, seorang peneliti bidang pangan, uap nasi yang tersimpan akan mempercepat berkembangnya mikroorganisme sehingga nasi akan berwarna kuning dan cepat bau.
  4. Setelah beras dicuci, dimasukkan rice cooker dan diberi air, tetesi dengan perasan jeruk nipis, aduk rata.
  5. Sebaiknya masak nasi untuk sehari saja sesuai jumlah penghuni rumah, jadi nasi tidak ada sisa malam harinya.

Tips Memasak Agar Nasi Di Rice Cooker Tidak Cepat Kuning 4.5 5 Unknown Memasak nasi dengan ricecooker memang mudah, tapi yang biasa membuat kita gondok jika nasi yang kita masak, cepat menguning dan baik, kira-k...


,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Unknown, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Dapur Rakyat Indonesia. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Unknown .