Resep Membuat Pisang Epe Makassar Enak Praktis

Pisang epe adalah salah satu kuliner makanan yang sering kita temui di pantai losari, Pisang epe ini terbuat dari pisang kepok yang yang dibakar kemudian dikempeskan, lalu disaran dengan saus gula kemudian bisa diberi thopping sesuai selera. Yuk intip resepnya dibawah ini agar mudah untuk mempraktekkan dirumah anda, selamat mencoba yah.


Bahan:
  • 1 sisir pisang kepok matang atau mengkal (sesuai selera)
  • 300 gram gula aren, serut
  • 150 ml air
  • 1/4 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan

Cara Membuat:
  1. Langkah pertama, membuat saus: rebus gula aren beserta air, garam dan daun pandang sampai gula menjadi larut dan kental. Kemudian angkat dan dinginkan.
  2. Selanjutnya, rebus pisang bersama kulitnya sampai matang. Lalu kupas kulitnya. Kemudian tekan-tekan pisang agar menjadi pipih. Setelah itu bakar sambil dibolak balik sampai matang.
  3. Terakhir, Setelah matang, sajikan pisang epe bakar panas dengan saus gula merah yang telah dibuat sebelumnya.
  4. Note : Sebagai variasi rasa, bisa juga ditambahkan saus durian, dengan cara menambahkan sebanyak 5 mata durian matang, ambil dagingnya saja (buang bijinya) saat membuat saus, lalu masak hingga kental

Resep Membuat Pisang Epe Makassar Enak Praktis 4.5 5 Unknown Pisang epe adalah salah satu kuliner makanan yang sering kita temui di pantai losari, Pisang epe ini terbuat dari pisang kepok yang yang dib...


,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Unknown, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Dapur Rakyat Indonesia. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Unknown .