Resep Cara Membuat Kue Dange

Kue dange adalah salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang kita temukan dikota makassar, tapi kue ini akan banyak kita temukan jika keluar kota makassar dan biasanya banyak dijajakan dipinggir jalan. Kue dange terbuat dari tepung beras ketan hitam yang sudah dikukus kemudian dicampur dengan kelapa parut, lalu dimasukkan dalam cetakan pukis kemudian dipanggang. Penasaran denganrasanya, yuk intip resepnya dibawah ini kemudian praktekkan.


Bahan Kue Dange :
  • 250 gram tepung ketan hitam.
  • 125 gram kelapa parut setengah tua.
  • 75 gram gula merah atau gula aren (sisir halus).
  • 25 gram gula pasir.
  • ½ sdt garam halus.
  • 150 ml air matang.
Cara Membuat Kue Dange :
  1. Pertama, kukus kelapa parut kurang lebih 20-30 menit.
  2. Selanjutnya siapkan baskom kecil, kemudian campurkan tepung ketan hitam bersama dengan kelapa parut yang telah dikukus tadi, gula merah, gula pasir, garam halus, serta air matang. Kemudian aduk adonan hingga tercampur rata dan tiriskan.
  3. Setelah itu siapkan cetakan kue pukis, olesi bagian permukaan cetakan dengan menggunakan margarine.
  4. Selanjutnya tuangkan adonan kedalam cetakan secara perlahan sambil adonan dipadatkan, lalu panggang adonan hingga matang.
  5. Terakhir, sajikan kue dange diatas piring saji.
  6. Resep Kue Dange

Resep Cara Membuat Kue Dange 4.5 5 Unknown Kue dange adalah salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang kita temukan dikota makassar, tapi kue ini akan banyak kita temukan jik...


,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Unknown, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Dapur Rakyat Indonesia. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Unknown .