Cara Membuat Kue Tradisonal Kue Talam

Kue talam adalah salah satu kue tradisonal yang terbuat dari tepung beras ketan dan tepung sagu yang kemudian diberi santan, pasta pandan dan gula merah. Kue tradisional ini sangat cocok disantap dengan kopi atau teh hangat diwaktu santai anda. Untuk membuatnya langsung intip resep dibawah ini yah bun, selamat mencoba



Bahan:
  • Santan sekitar 300 ml
  • Air kelapa 150 ml
  • Garam ½ sdt
  • Tepung beras 100 gr
  • Tepung sagu 30 gr
  • Pasta pandan 1 sdt
  • Gula merah 50 gr yang dilarutkan dengan air 25 ml sampai mengental
Cara Membuat :
  1. Santan, beserta air kelapa, gula pasir dan garam dicampur menjadi satu dan direbus sambil diaduk secara perlahan hingga rebusan tersebut mendidih.
  2. Kemudian rebusan santan tersebut dituangkan ke dalam campuran tepung beras serta tepung sagu sedikit-sedikit sambil adonan diuleni sampai licin.
  3. Setelah itu, adonan tersebut dibagi menjadi dua bagian. Pada satu bagian, campurkan dengan air gula merah dan diaduk rata. Yang satu bagian lain ditambahkan dengan air kelapa dan diaduk hingga rata.
  4. Kemudian adonan yang berwarna coklat dituang ke dalam cetakan kue talam kemudian kukus selama 10 menit. Lalu, tuang lagi adonan yang berwarna putih di atas adonan coklat lalu kukus lagi selama 10 menit. Setelah matang kemudian angkat, dan dinginkan.
Cara Membuat Kue Tradisonal Kue Talam 4.5 5 Unknown Kue talam adalah salah satu kue tradisonal yang terbuat dari tepung beras ketan dan tepung sagu yang kemudian diberi santan, pasta pandan da...


,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am Unknown, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of Dapur Rakyat Indonesia. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ Unknown .